admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Outing SD4 ke Pabrik Cireng SHAZA

Outing SD4 ke Pabrik Cireng SHAZA

Kegiatan outing ini dimulai dengan aktivitas sekolah seperti biasa ,clean up, dhuha time, doa pagi, opening dan akhlak value. Cuaca pagi hari yang cerah sangat mendukung kegiatan outing kami, siswa SD4 Sekolah Alam School of Universe (SOU) sudah memakai kaos yang sama berwarna biru, setelah kegiatan pagi akhlak value di sekolah, sekitar pukul 08.00 kami langsung menuju area parkir SOU, kami langsung berbaris per CLC di depan masjid SOU, siswa yang berbaris rapih langsung di arahkan menuju angkot biru, yaitu angkot yang menjadi khas daerah Parung. Guru kami memesan dua angkot, angkot yang kami naiki terdiri dari satu angkot yang ditumpangi siswa putera, angkot kedua yang ditumpangi siswa puteri. Selama dalam perjalanan siswa-siswi merasa sangat senang, sampai membuat yel-yel tepuk semangat.

Alhamdulillah perjalanan kami tidak telalu jauh cukup 40 menit. Kami sampai di lokasi itupun karena sedikit terjebak macet di area jalan menuju pasar Parung. Ketika sampai kami sudah melihat gerai dengan plank toko yang bertuliskan Cireng Shaza. Dengan ikon warna yang khas dikombinasi warna kuning dan hijau muda. Sesampainya kami turun dari angkot kami mendapat sambutan yang sangat ramah dari Mrs. Diana. Beliau adalah salah seorang guide edukasi Cireng Shaza. Mrs. Diana sangat senang mendapat kunjungan dari siswa-siswi SD4 sekolah alam School of Universe. Kami dipersilahkan duduk, dilanjut dengan opening welcome Cireng Shaza oleh Mrs. Diana, dimulai dengan menari bersama lagu Baby Shark dan edukasi pembuatan Cireng Shaza. Kegiatan kedua kami adalah praktek produksi membuat cireng serta packing cireng. Kami dibagi menjadi dua kelompok, kelompok yang pertama siswa putri dulu setelah itu kelompok yang putra. Setelah siswa putri selesai, kegiatan ketiga kami belajar sains, pada kegiatan ini kami diedukasi tentang pencampuran warna primer yang terdiri dari merah, kuning dan biru. Pengenalan pencampuran warna ini bisa diaplikasikan juga lho dalam pembuatan cireng pelangi, nah kebetulan di Cireng Shaza juga ada produksi cireng pelangi. Kami jadi penasaran warnanya seperti apa ya jika diaplikasikan pada makanan terutama pada cireng.

Setelah selesai kegiatan terakhir dilanjut dengan mencicipi cireng yang sudah digoreng dan disediakan oleh Shaza Food. Yeay…ye…ye… ini yang momen yang kami tunggu-tunggu, karena kami ingin tau rasanya. Waaah ternyata enak sekali, cirengnya krispy di luar dan kenyal dalamnya. apalagi jika dicocol dengan bumbu rujak khas shaza food. Oh ya teman-teman selama kegiatan kami di Pabrik Cireng, aktivitas/kegiatan kami di dokumentasikan loh oleh ka Adi, salah satu tim marketing Shaza Food juga. Beliau tugasnya membuat konten di youtube, instagram, titok yang mana kontennya berisi tentang Shaza Food. Nah teman-teman ternyata profesi/pekerjaan di Shaza Food juga banyak ya, tidak hanya memproduksi cireng dan packing cireng, namun juga harus ada yang memasarkan atau yang mengedukasi seperti Mrs.Diana dan teh Ayi. Dari kegiatan outing ini kami jadi banyak mengenal profesi. Alhamdulillah hari ini ilmu kami bertambah dengan mengikuti outing ke Pabrik Shaza dan outing ini sesuai dengan tema kelas kami yaitu Occupation. Terimakasih guru-guru School of Universe yang sudah membawa kami ke pabrik Cieng Shaza.

Setelah kegiatan kami selesai, kami berpamitan dengan Mrs Diana, Ka Adi dan teh Ayi. Lanjut dengan foto bersama, setelah itu kami pulang menuju School of Universe dan tidak lupa juga kami membawa buah tangan gratis hasil buatan kami dan membeli produk oleh-oleh yang lain dari pabrik cireng Shaza.

Nah teman-teman selesai deh cerita keseruan perjalanan kami di Cireng Shaza, semoga cerita keseruan kami juga bermanfaat ya buat teman-teman khususnya yang membaca, semoga nanti kami bisa bercerita lebih seru lagi ya diperjalanan kami selanjutnya. See You…………

by Mrs. Novi