admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Tamu Istimewa Saat Liburan

Alhamdulillah, di tengah liburan siswa dan persiapan menyambut tahun ajaran baru, kami masih mendapat berkah silaturahmi dari beberapa rombongan tamu yang berkunjung. Walaupun kondisi sekolah yang masih berantakan karena kegiatan pembangunan sapras dan renovasi, pindah-pindahan kelas, serta guru dan karyawan yang mondar-mandir sibuk menyiapkan pembelajaran tahun ajaran 2023-2024, apalagi siswa sedang libur sehingga tidak ada kegiatan belajar yang dapat dilihat, kami tidak dapat menolak kunjungan dari tamu-tamu yang antusias berkunjung.

beberapa tamu yang berkunjung adalah Istri dari Kapolda Kalimantan Tengah Ibu Dewi Nanang Avianto, didampingi Eks Wakapolda Kalimantan Tengah Ibu Irjen Pol (Purn) Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P, Istri Dir Polairud Kalimantan Tengah Ibu Andria Boby, Kombes Pol Ratna Setiawati, S. H, Kasepolwan Lemdiklat Polri serta para Aspers, Ajudan dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kec Parung. Selain berbincang-bincang, para rombongan juga berkeliling mengamati keadaan School of Universe. Disela liburan beberapa siswa personil The Rombenkz turut menyambut rombongan dengan performance musik dari barang bekas.

Luar biasa kontribusi Ibu-Ibu Bhayangkari ini dalam pendidikan, karena saat ini mereka pun tengah mengelola beberapa sekolah Taman Kanak-Kanak. Mudah-mudahan kunjungan ini bisa memberikan inspirasi agar sekolah-sekolah yang dikembangkan dapat semakin hijau dan berkegiatan yang menyenangkan, serta dapat membekali anak-anak peserta didik dengan akhlak yang baik, karakter tangguh yang kelak memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Selain rombongan Ibu-ibu Bhayangkari dari Kalteng, kami juga menerima kunjungan dari seseorang yang  sudah tidak asing, yakni Ibu Loula Maretta. Beliau adalah kakak dari Konseptor Sekolah Alam Bang Lendo (alm), salah seorang yang juga inisiator berdirinya sekolah alam. Hingga kini pun beliau masih tetap memberikan banyak sekali ilmu dan inspirasi bagi perkembangan sekolah alam khususnya School of Universe. Beliau tentunya sudah paham sekali sekolah alam dan School of Universe, namun kedatangan beliau kali ini dalam rangka menemani Ibu Sari Okano melihat School of Universe dan aplikasi dari konsep sekolah alam dari dekat.

  

Nama Sari Okano pasti tidak asing bagi yang sering bergelut di bidang pendidikan. Nama beliau juga dikenal sebagai seorang entrepreneur yang sukses. Beliau adalah Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jepang. Beliau juga mengajak anandanya tercinta Tomo yang juga antusias berkeliling School of Universe. Bersama rombongan tersebut juga ada Dr. Dewi Utama Faizah yang akrab kami sapa Nibu adalah seorang tokoh senior pegiat Literasi Usia Dini yang juga merupakan inspirator bagi kegiatan literasi di School of Universe. 

Dari diskusi dan obrolan seru tersebut kami banyak sekali bertukar informasi yang bermanfaat. Semoga kunjungan dari pegiat-pegiat pendidikan ini menjadi menjadi kekuatan bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, aamiin.