admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Giat SMA School of Universe di Bundaran Hotel Indonesia, Jajakan Varian Makanan dan Minumam Olahan Siswa

Giat SMA School of Universe di Bundaran Hotel Indonesia, Jajakan Varian Makanan dan Minumam Olahan Siswa

Siswa SMA School of Universe saat praktik bisnis di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini. (Aldy Rama)

Seseorang yang ingin menjadi pebisnis handal tentunya harus memiliki mental yang kuat. Di SMA School of Universe, siswa yang ada dilatih untuk memiliki mental yang kuat dalam membangun bisnis, salah satunya dengan program rutin sekolah tersebut dengan menjajakan usaha yang dikelola siswa itu sendiri.

Sebanyak 35 siswa SMA School of Universe, berkesempatan untuk terjun langsung ke dalam praktik dunia bisnis. Dalam hal ini, siswa yang ada menjajakan berbagai variasi makanan dan minuman kepada masyarakat umum di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Apa yang dilakukan siswa SMA School of Universe tersebut, merupakan program yang diinisiasi sekolah. Karena memang, sekolah ini bergerak di bidang bisnis yang terus berusaha berinovasi, guna menciptakan pengusaha muda berakhlak mulia.

Adapun, siswa SMA School of Universe yang terjun langsung ke lokasi merupakan mereka yang duduk di kelas X hingga kelas XII, dari rentang usia 16 hingga 18 tahun.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Mulyadi, selaku Kepala Sekolah SMA School of Universe, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

"Praktik di lapangan ini menjadi program sekolah rutin satu semester satu kali,"terang Mulyadi.

Program tersebut bertujuan untuk melatih siswa agar berani dalam berkomunikasi dengan orang lain, terutama ketika siswa menjajakan berbagai varian makanan dan minuman yang mereka tawarkan kepada khalayak umum.

Penuh dengan semangat, siswa yang mengikuti program berteriak dan meyakinkan orang lain di Bundaran Hotel Indonesia. Hal itu dilakukan mereka semata-mata untuk memikat dan meyakinkan orang lain dengan produk yang mereka jajakan, agar masyarakat mau membeli barang yang ditawarkan.

Apa yang siswa tawarkan tersebut, merupakan produk makanan dan minuman yang mereka olah sendiri. Dengan kerjasama tim yang dilakukan, mereka berhasil menyajikan produk yang cukup memikat masyarakat di Bundaran Hotel Indonesia.

"Kami berharap siswa kami tambah semangat lagi untuk berbisnis di sekolah maupun di luar sekolah. Jangan mudah berputus asa, terus berjuang menjadi pebisnis sukses dunia dan akhirat," demikian Mulyadi menandaskan.***

 

sumber : RADARDEPOK.COM | Aldy Rama