admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Menelisik Esensi Bisnis di Sekolah Alam SMA School of Universe : Matangkan Wawasan Siswa dengan Pengalaman

Kegiatan praktik kurikulum bisnis siswa SMA School of Universe dibalut dengan pembuatan aneka makanan. (DOK. SMA School of Universe)

RADARDEPOK.COM - Sekolah Alam School of Universe memiliki kurikulum yang khas. Salah satunya kurikulum bisnis. Implementasi kurikulum bisnis di SMA School of Universe ini dilaksanakan dalam beragam aktivitas, seperti kegiatan permagangan, business coaching, business challenge, serta belajar bersama para maestro yang sudah ahli di bidangnya.

Kurikulum bisnis School of Universe kali ini, dibalut dengan permagangan. Kegiatan pemagangan ini dilaksanakan berdasarkan bakat dan minat siswa, yang umumnya berlangsung kurang lebih satu bulan.

Bakat dan minat siswa menjadi hal penting dalam pemagangan, agar siswa dapat menjalani aktivitas tersebut dengan senang hati danpenuh keceriaan. Sehingga apabila siswa merasa senang, maka akan mudah untuk menikmati prosesnya, begitu juga dengan semangat entrepreneurshipnya yang akan terus berkembang.

Bagi School of Universe, pemagangan bukanlah sekadar kegiatan biasa. Kegiatan ini merupakan pondasi yang membentuk landasan, bagi para siswa untuk menjelajahi dunia bisnis dengan cara yang lebih mendalam.

“Sebagai bagian integral dari kurikulum kami, pemagangan bukan hanya tentang mencari pengalaman praktis di lapangan, tetapi juga merupakan perjalanan intelektual dan emosional yang mempersiapkan siswa untuk tantangan dunia nyata,” tutur Kepala Sekolah SMA School of Universe, Mulyadi.

Sebagaimana bintang-bintang yang membentuk galaksi, setiap pemagangan adalah bagian dari rencana yang lebih besar untuk menciptakan pemimpin bisnis masa depan yang berkualitas dan beretika.

“Dalam School of Universe, kami percaya pengalaman praktis adalah kunci untuk memahami konsep-konsep teoritis yang diajarkan dalam kelas. Oleh karena itu melalui permagangan, siswa kami berkesempatan untuk menggabungkan pengetahuan mereka dengan pengalaman lapangan yang sesungguhnya,” ujar Mulyadi.

Permagangan di School of Universe dirancang untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan pembelajaran. Para siswa bekerja dengan mentor yang berpengalaman, mendapatkan wawasan yang berharga, tentang bagaimana dunia bisnis beroperasi dalam keadaan sebenarnya.

“Mereka tidak hanya belajar tentang strategi dan praktik terbaik, tetapi juga belajar untuk beradaptasi dengan perubahan dan menanggapi tantangan dengan kreativitas dan kepemimpinan,” demikian Mulyadi menandaskan. 

Sumber : https://www.radardepok.com/metropolis/94611883594/menelisik-esensi-bisnis-di-sekolah-alam-sma-school-of-universe-matangkan-wawasan-siswa-dengan-pengalaman