admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Outing TK ke Lanud Atang Sanjaya

Kamis, 23 Februari 2023 TK A dan TK B School of Universe melakukan kunjungan ke Lanud Atang Sandjaja, di Semplak Bogor. Yuuukk simak ceritanya!!!!

Kegiatan ini menjadi kunjungan yang sangat ditunggu oleh anak-anak karena bisa belajar langsung dengan Prajurit TNI AU RI, dan yang paling seru dan membuat semua anak bahagia kami berangkat dan pulangnya naik Tronton TNI AU juga lohh, kami berangkat pukul 08.30 wib. Tiba di sana kami disambut hangat oleh Kapten Iwan dan Kapten Marsel.

Kegiatan outing class ini diselenggarakan sebagai bentuk pembelajaran bagi para siswa-siswi TK School of Universe,  terutama pembelajaran dalam hal tema transportasi dan profesi yang sedang dipelajari TK A dan TK B. Dalam kegiatan tersebut para siswa-siswi belajar banyak hal diantaranya beberapa yaitu, mengenal profesi TNI AU RI, mengenal lebih dalam tentang apa saja yang dilakukan oleh para TNI AU RI. Para siswa-siswi juga diajak mengelilingi hanggar TNI AU yang di dalamnya terdapat pesawat buatan Prancis yang sudah tidak dioperasikan lagi, siswa-siswi juga dikenalkan kendaraan-kendaraan yang digunakan oleh para TNI AU RI. Tidak hanya dalam bentuk pembelajaran materi saja, para siswa-siswi juga diperlihatkan dengan aksi para TNI AU RI yang melakukan latihan terjun payung dari udara, itu juga merupakan salah satu bentuk pembelajaran secara langsung. Di tempat tersebut para siswa-siswi juga mendapatkan pelajaran bahwa salah satu tugas TNI AU yang ada di Lanud Atang Sandjaja tidak hanya yang berkaitan dengan udara saja, ternyata di sana Para TNI juga bertugas menjadi pemadam kebakaran jika ada bencana kebakaran.

Dalam kegiatan tersebut para siswa-siswi tidak hanya belajar tentang profesi/kinerja TNI AU, namun juga mereka belajar banyak hal salah satu diantaranya yaitu tentang transportasi udara, transportasi darat, dan juga transportasi khusus. Para siswa-siswi juga belajar memaknai perihal kebersamaan, komunikasi, meningkatkan kefokusan diri, serta kemandirian dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Para siswa-siswi juga melakukan foto bersama dengan para fasilitator dan kapten TNI AU sebagai bentuk kenangan Bersama dari kegiatan yang diselenggarakan tersebut. 

By : Ms Tari