admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Melatih Ruhiyah dan Jasadiyah melalui MABIT SASS SD School of Universe

Melatih Ruhiyah dan Jasadiyah melalui MABIT SASS SD School of Universe

 

Mabit SASS di SD School of Universe merupakan agenda yang rutin dilakukan. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa para siswa SD School of Universe ini dilaksanakan satu kali di semester 1 dan satu kali di semester 2. Pada agenda mabit SASS di semester 1 ini kegiatan dilaksanakan pada Kamis-Jum’at 28-29 Juli 2022. Peserta Mabit SASS yang berasal dari kelas SD4 hingga kelas SD6 ini memulai kegiatan sejak pagi hingga siang hari di hari berikutnya. 

  

Seluruh peserta Mabit SASS alhamdulillah dapat mengikuti seluruh agenda yang telah disiapkan dengan baik. Pembiasaan ibadah seperti shalat berjamaah di awal waktu, Tilawah Al-Qur’an, sholat sunnah tahajud berjamaah, muhasabah diri, hingga mengambil hikmah dari menonton film siroh nabi diharapkan mampu memberikan dampak positif pada diri siswa sehingga ibadah-ibadah tersebut tidak hanya dilaksanakan pada Mabit SASS saja namun juga dilakukan juga di rumah masing-masing. 

  

Berbeda dengan Mabit pada umumnya, Mabit SASS School of Universe tidak hanya diisi dengan kegiatan ruhiyah saja namun juga jasadiyah. Untuk meningkatkan kekuatan dan kesehatan fisik siswa SD School of Universe, Mabit SASS diisi dengan materi Outbound-Leadership seperti Instalasi High Impact, Low Impact maupun games-games yang mengasah kekompakan tim dan kecakapan siswa dalam mengatur strategi.  Tak hanya itu, dari sisi perkembangan psikologis peserta Mabit SASS yang secara usia menginjak usia remaja diberikan materi fiqih yang berkaitan dengan kebutuhannya mempersiapkan diri menjelang aqil baligh. 

 

Melalui kegiatan Mabit SASS, SD School of Universe berikhtiar untuk dapat mendampingi perkembangan setiap siswa mempersiapkan dirinya untuk dapat menjalani hidup dengan lebih baik lagi dan mampu melewati setiap fase menuju kedewasaan sesuai dengan aturan Sang Pencipta. 

 

By : Ms. Mariah