All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg
Ahmad Subki  

Ahmad Subki

Backpacking ke Singapura-Vietnam SM3 dan SM4

SM3 dan SM4 melaksanakan kegiatan backpacking ke Singapore, Vietnam dan Malaysia. Tentunya dengan tujuan mempersiapkan diri menjadi warga dunia dan menjalankan bisnis dengan skala tidak hanya lokal namun juga mendunia. 

Berjalanlah, maka engkau akan tau...

 

Ya, perjalanan yang sangat berharga bagi kita, menjalani hidup dan menjalani kehidupan dengan baik

Berjalan ke negeri orang adalah hal yang seru, apalagi tanpa didampingi orangtua. Jadi tau deh, caranya ke imigrasi, jawaban kalo ditanya, kalo ada hal yang penting belajar ngurus sendiri. Oooooh senangnya 

Senin 5 Februari 2018, Subuh di Bandara Soekarno Hatta. Perjalan hari ke 1 adalah Malaysia. Menuju KLIA2 dengan  Air Asia AK 381, Kloter 1 tiba pukul 11.35 waktu Malaysia. Dan kloter ke 2 tiba pukul 13.15 Air Asia AK 389. Kemudian menuju hotel ABC (always best choice) di KL Sentral. Hari ini dihabiskan di Twin Tower Petronas, serta ke Pasar Seni untuk belanja  dan kembali ke Hotel untuk istirahat

Hari ke 2 (selasa 6 Feb 18) kami menuju ke KLIA 1 dengan Bus. Karena akan berkunjung ke Vietnam. Tiba di sana pkl 16.00 Waktu Vietnam. Kemudian menuju hotel dengan Vinasun (taksi) dan istirahat.

Hari ke 3 masih di Vietnam (Rabu 7 Feb 18) menuju ke Museum Warremnant (museum perang Vietnam vs AS) di sini banyak bule yang nangis, mungkin karena mereka bagian dari sejarah atau bahkan banyak keluarga nya yang ikut pada perang ini. Vietnam merdeka sekitar tahun 1972 setelah pecah perang saudara, dari Vietnam selatan dan utara. Kemudian kami menuju ke Benh Tanh Market atau pasar Benh Tanh, di Ho Chi Minh city. Kira kira belanja barang barang yang jarang ada di Indonesia, begitulah keadaannya . Dan di sini Mr Didin kehilangan HP for your information cari makan di Vietnam agak susah sih, kita minta di tunjukin resto halal, pas kami tanya " do you have a pork?" jawabnya " yes yes we have"  Ga jadi deh makan di sana, akhirnya mencari makanan yang halal walau agak jauh. 

Hari ke 4 (kamis 8 feb 18) kami menuju ke Bandara Tan Sonh An, guna menuju ke Changi Airport, Singapura. Pesawat delayed dan kami sampai pkl 17.00 Yang seharusnya pkl 16.00 Lumayan 1 jam terbuang. Masuk ke imigrasi, ternyata 3 orang dari kami ditahan pihak Imigrasi Singapura, setelah menunggu 2 jam lebih baru mereka keluar, setelah ditanya ternyata tidak ada penjelasana kenapa ditahan, aneh. Mereka adalah Omar Mr Mulyadi dan Mr Syamsu Bahri 

Akhirnya kami ke Hostel ABC pkl 19.30 Setelah makan di Hj Maimunah yang lumayan terkenal dan sesuai dengan lidah kami  Menuju ke Bugis Market untuk belanja dan akhirnya tidak terkejar ke Merlion, karena sudah tutup (pkl 23.00) terus istirahat dan checkout pkl 03.00 dini hari (jumat 9 feb 18) 

Menuju ke Jakarta dan akhirnya landing dengan selamat 

 

الحمد لله رب العالمين 

 

*anak anak belajar tentang manajemen waktu

*belajar tentang budaya negara lain 

*belajar ke imigrasi sendiri

*belajar tentang mata uang

*aplikasi bahasa inggris

*belajar menghargai orang lain

*belajar mencari teman baru 

*belajar mengendalikan uang jajan

*belajar tanpa didampingi ortu

*belajar MENJADI WARGA NEGARA DUNIA

 

Tes Mental Bisnis SM

Tes mental Bisnis adalah program pembentukan karakter dan mental tangguh untuk berbisnis. Kegiatan ini disimulasikan dengan melakukan project mulai dari membuat sebuah produk, menentukan target penjualan dari modal yang sudah dikeluarkan, serta turun ke pasar-pasar atau tempat umum dan melakukan penawaran produk tersebut. Target penjualan bukanlah tujuan dari kegiatan ini, namun keberanian siswa untuk melakukan aproarch kepada sebanyak-banyaknya prospek untuk menjual produk yang ditawarkan. Tentunya strategi juga dibekali seperti bagaimana membuat kemasan yang menarik, membuat brosur dan tampilan penawarannya, promo dan lain sebagainya hingga bagaimana cara memperkenalkan diri, melakukan penjelasan produk dan sebagainya hingga akhirnya produk terjual.

Bisnis tidak semata-mata bergantung pada keahlian manajerial dan keahlian teknis. Keberhasilan bisnis justru ditentukan juga oleh keahlian dalam menjual. Bisnis tidak akan berarti bila produk ataupun jasa tidak dapat dijual meskipun memiliki kualitas yang tinggi. Tidak sedikit pula kita temukan produk ataupun jasa yang kualitasnya dan harganya biasa-biasa saja, namun banyak terjual karena ketrampilan dalam memasarkan yang sangat baik. Dengan demikian, pemasaran atau penjualan sebagai ujung tombak bisnis perlu menjadi perhatian dalam kemajuan sebuah bisnis.

School of Universe sebagai sekolah alam yang menitikberatkan salah satu kurikulumnya pada ketrampilan berbisnis, memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berlatih dan mengasah mental dalam berbisnis, terutama pada ketrampilan menjual produk. School of Universe tidak semata-mata mengedepankan pada aspek penguasaan ketrampilan teknis, manajerial dan perencanaan saja. School of Universe juga mengedepankan pada aspek ketrampilan dalam menjual, khususnya mengasah rasa percaya diri siswa dalam melakukan penjualan langsung (direct selling) kepada orang-orang yang belum dikenalnya.

Untuk dapat memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengalami langsung proses pembelajaran berbisnis, maka diperlukan sebuah kegiatan yang tepat. Oleh karena itu Sekolah Menengah (SM) - School of Universe menyelenggarakan kegiatan TES MENTAL BISNIS untuk seluruh siswa SM. Melalui kegiatan ini, siswa dapat belajar langsung bagaimana memasarkan/menjual sebuah produk kepada orang-orang yang belum dikenalnya. Ketrampilan menjual ini sangatlah penting bagi siswa sebagai bekal di masa mendatang ketika mereka masuk ke dalam dunia bisnis atau dunia kerja. Oleh karena manfaat dari kegiatan ini yang sangat besar bagi kehidupan karir siswa di masa mendatang, maka kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan. 

Produk yang akan dijual tentunya memiliki ketentuan seperti halal, mudah dijual, apabila dapat dikonsumsi harus sehat, organik dan bermanfaat. Dari sisi harga, harga jual produk harus lebih tinggi dari pada harga beli atau harga produksi, selisih harga jual dengan harga pokok minimal 10% namun terjangkau oleh pembeli

Bertempat di kawasan sempur, Kebun Raya Bogor, Target yang diharapkan dari kegiatan ini adalah percaya diri siswa yang terbangun, terampil menjual atau memasarkan produk dan melatih ketrampilan finansial siswa. 

Di hari H, Tes Mental Bisnis dimulai. Ramainya pengunjung yang datang membuat siswa antusias menjajakan dagangannya, malu memang, sulit iya, panas pasti, tapi ini menjadi tantangan penempaan mental dan kemandirian. Walau dagangan tidak habis, tak mengapa, karena itu tujuan ke-10, walau diusir oleh oleh "penjaga" tak mengapa, karena sejatinya bisnis di masa yang akan datang pasti penuh dengan halangan dan rintangan, baik yang nyata ataupun yang maya. Di sinilah kami belajar, di sinilah kami mencoba menjadi pebisnis yang berakhlak baik


Simple Picture Slideshow:
Could not find folder /home/k7831582/public_html/images/tbm

Page 1 of 2