admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Peringatan 1 Muharram 1438H dan Bisnis Fair 2017

Peringatan 1 Muharram 1438 H merupakan salah satu kegiatan sekolah yang bertujuan memperingati pertama kalinya Rasulullah SAW melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah sekaligus sebagai permulaan tahun baru umat Islam. Sebagai sebuah proses pembelajaran bagi siswa, guru dan seluruh civitas School of Universe untuk menumbuhkan semangat senantiasa melakukan perubahan yang lebih baik (makna Hijrah) sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW. Dalam Al Quran Annisa ayat 100 dijelaskan "Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan RasulNya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".

Peringatan 1 Muharram 1438 H akan di laksanakan pada tanggal 22 September 2017. Tema yang akan diangkat dalam kegiatan peringatan 1 Muharram 1438 H kali ini adalah "Semangat berhijrah, semangat menjadi lebih baik". Acara ini akan diisi dengan kegiatan performance dari siswa dan siswi mulai dari Playgroup (PG), Tanam Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kelas 1 sampai kelas 6. Juga ada dongeng dan santunan untuk anak yatim di lingkungan sekitar School of Universe. Santunan Yatim ini dikumpulkan dari dana infak siswa-siswi serta seluruh civitas School of Universe. 

Masih terkait dengan tema peringatan 1 Muharram yang mana semangat untuk menjadi lebih baik, serta menteladani cara hidup Rasulullah, yang mana semasa muda beliau aktif dalam berbisnis dan mandiri sejak remaja dengan cara berdagang, dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan kegiatan Bisnis Fair oleh siswa-siswi School of Universe.

Bisnis Fair atau Pameran Bisnis merupakan bentuk perkenalan bisnis dan studi eksplorasi siswa-siswi School of Universe mengenai bisnis atau bidang wirausaha yang sedang ditekuni oleh siswa-siswi School of Universe. Dalam kegiatan ini siswa akan memperkenalkan bisnisnya dengan membuka booth saat Bisnis Fair, berlatih cara memasarkan produknya dengan berbagai cara yang sebelumnya sudah mereka pelajari, baik dengan presentasi, memanfaatkan multimedia, digital marketing dengan website, dan media sosial yang sedang marak saat ini. Dengan fair ini siswa-siswi akan mengetahui beragam bidang wirausaha dari booth siswa lainnya. Dengan demikian jiwa wirausaha siswa akan semakin terlatih.

Bisnis Fair akan dilaksanakan pada hari Jumat, 22 September 2017 pukul 07.45 sampai 11.00 di School of Universe. Acara ini di buka untuk umum sehingga masyarakat sekitar pun dapat melihat bagaimana siswa-siswi ini menawarkan produk bisnisnya masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 4, 5 dan 6 serta tingkat Sekolah Menengah (SM) kelas 1 hingga 4.

Semoga dengan kegiatan ini menjadi salah satu sarana menghantarkan siswa-siswi School of Universe memperkaya pengetahuannya dan menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha serta semakin bersyukur atas segala nikmat yang diberikanNya.

nb : pada tanggal 22 September 2017 ini, School of Universe juga akan melakukan soft launching untuk penerimaan siswa-siswi baru untuk tahun ajaran 2018/2019, jadi akan ada penawaran menarik bagi ayah bunda yang melakukan pendaftaran pada tanggal 22 September 2017 ini. Jadi jangan lupa hadir yaa :)