admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Semangat Berbagi di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui berbagi. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak berbagi. Dan di bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. Allah dan Rasul-Nya memerintahkan, bahkan Rasulullah sendiri memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah, sebagaimana hadits: "Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk." (HR. Al Baihaqi, dishahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)

Pada bulan Ramadhan 1442 H ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Majelis Ta'lim Khadijah kembali memberikan bingkisan kepada staf Sekolah Alam School of Universe, khususnya bagian Tata Usaha, Security dan Bagian Umum (General Affair). Majelis Ta'lim Khadijah adalah Majelis yang beranggotakan ibu-ibu orang tua siswa School of Universe. Kegiatan rutin yang dilaksanakan MT Khadijah adalah mengadakan kajian-kajian keislaman, pengajian rutin, parenting dan pelatihan untuk orang tua dan umum, berbagi makanan setiap hari jumat, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Dengan adanya kegiatan MT Khadijah ini, Yayasan Alam Semesta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepeduliannya terhadap karyawan di lingkungan School of Universe. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahim yang lebih erat lagi antara karyawan School of Universe dengan orang tua siswa khususnya yang tergabung dalam MT Khadijah. Yang tidak kalah pentingnya sinergitas orang tua dan sekolah dalam mendampingi siswa-siswi School of Universe dapat lebih optimal.

Dalam kesempatan lain, School of Universe juga mempersiapkan bingkisan untuk seluruh guru dan karyawan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Proses paket bingkisan secara gotong royong dilakukan guru dan staf di Masjid Rahmatan lil Alamin, School of Universe. Semoga amalan yang kita usahakan di bulan ramadhan mendapatkan keberkahan dan balasan dari Allah SWT.

foto bersama Staf Security, General Affair, TU School of Universe dan Ibu-ibu Majelis Ta'lim Khadijah

Persiapan paket bingkisan untuk seluruh guru dan staf School of Universe

 

paket bingkisan siap dibagikan