admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Healthy Snack Day PGTK

"Wahai orang-orang yang beriman, makanlah kalian dari rezeki yang baik-baik yang telah Kami berikan kepada kalian." (Al-Baqarah: 172)

Selasa pagi, 3 Agustus 2021 teman-teman PGTK menikmati serunya makan bersama dalam kegiatan Healthy Snack day kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Selain untuk membiasakan makanan sehat dalam kesempatan ini selalu memotivasi agar anak mengetahui makanan sehat dan halal. Pada kesempatan ini juga kita nonton bersama lho tentang makanan sehat. Karena di dalam tubuh dan makanan sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan adanya kegiatan ini anak yang sulit makan buah akan lebih mudah diarahkan untuk mulai mencobanya. #Nindie

 

Welcome to PGTK School of Universe 2021/2022

Sekolah kami merupakan sekolah Alam di mana segala aktivitas pembelajaran dilakukan di ruang terbuka. Kami sangat yakin bahwa di masa pandemi saat ini ruang terbuka seperti inilah yang yang sesuai namun tentu dengan protokol kesehatan yang tetap kami patuhi.

Tahun ajaran baru tentu tumbuh dengan semangat baru, teman baru dan lingkungan baru. Satu persatu anak datang dengan memakain faceshild, masker dan tentu membawa perlengkapan pribadi. Tahun ini ada yang datang ke sekolah dan ada yang daring kami memberikan dua pilihan yang pasti tidak memaksakan pilihan anak dan orangtua. Kami melakukan metode blended Learning di mana kegiatan tatap muka dilakukan secara bersamaan dengan daring jadi dipastikan anak-anak yang belum mau datang ke sekolah tetap dapat menikmati serunya kegiatan bersama. Semoga semua selalu sehat, bahagia dan ceria #Nindie

    

Healthy Life ala SD5

Healthy Life atau gaya hidup sehat kini tidak hanya menjadi tren namun menjadi sebuah keharusan. Dengan pola hidup sehat kita bisa memiliki daya tahan tubuh yang baik terhadap penyakit khususnya di tengah pandemi saat ini. Pola hidup sehat dapat di peroleh dengan berolah raga yang cukup, istirahat yang berkualitas dan pola makan yang sehat dan bergizi. Apa yang kita konsumsi tentunya akan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh kita. Makanan sehat bersumber dari berbagai macam hewan dan tumbuhan yang diolah dengan cara yang baik. Tahu kah anda bahwa ada sebuah tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dia adalah tanaman Gynura. Di Indonesia tanaman ini memiliki beberapa nama daerah seperti daun dewa, sambung nyawa dan ngokilo.

Dengan ketertarikan terhadap tanaman serta manfaatnya, siswa-siswi SD 5 Sekolah Alam School of Universe mengambil tema Healthy Life dan melakukan penanaman Gynura di kebun sekolah. Kegiatan diawali dengan mempersiapkan lahan, dan menyemai bibit tanaman Gynura. Kegiatan penyemaian didampingi oleh Pak Yoki, Bu Yusri dan Bu Karina. Bu Yusri dan Bu Karina adalah guru sekaligus pengelola unit bisnis Souflora di School of Universe. Selain bisnis tanaman hias, Souflora juga melakukan perbanyakan tanaman dengan kultur jaringan. Apabila proses penyemaian berhasil dan tanaman tumbuh dengan baik, siswa juga akan melakukan perawatan berupa penyiraman dan pemupukan. Saat panen, siswa akan mengolah dan bisa jadi peluang bisnis juga lho!

Apa yang dimanfaatkan dari tanaman Gynura atau Sambung Nyawa ini? ternyata yang diambil dari tanaman ini adalah daunnya. Daun dari tanaman Gynura mengandung zat aktif seperti saponin, tannin, terpenoid, dan lain-lain. Zat-zat tersebut ternyata bermanfaat sebagai antioksidan. Antioksidan ini yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel tubuh. Daun Gynura juga bermanfaat untuk meredakan peradangan, melawan kanker, daebetes, gangguan pencernaan, hipertensi dan jantung, penyakit ginjal dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara mengkonsumsinya? Daun Gynura dapat dimakan langsung daunnya. Atau dapat diolah terlebih dahulu menjadi juz, sehingga selain manfaatnya, rasanya juga dapat dinikmati.

   

Workshop SoU Modifikasi Motor Sport

Walaupun menjelang Idul Fitri, unit bisnis Workshop School of Universe masih sempat menyelesaikan pesanan client berupa 2 buah motor sport custom. Pak Indra, seorang pebisnis cafe container memesan custom motor dengan aliran caferacer dan flat track (JAP style). Dua motor ini rencananya akan di pajang di cafe beliau. Tidak hanya menjadi pajangan, motor ini juga akan turun ke jalan pada akhir pekan lho - Sunday Morning Riding.

Berapa lama sih proses pengerjaan dua motor custom ini? Menurut Pak Iman, proses nya bisa memakan waktu satu setengah bulan. Mulai dari proses perancangan model design, hingga client menyetujui designnya, baru masuk ke dalam proses pengerjaan hingga finishing. Saat ini workshop yang dikelola pak Iman, memiliki satu orang staf serba bisa (pak Andi) yang mengerjakan modifikasi dan pengelasan serta pengecatan. 

Nah, kalau kalian punya motor yang teronggok saja di rumah, atau bosan dengan design pabrikan standar, boleh bawa saja ke workshop School of Universe. Silahkan untuk mengcustom motor sesuai selera aliran modifikasi nya. Dijamin dilakukan dgn cara  heartfully crafted.

Selain modifikasi motor, worshop sou juga mengerjakan furniture, bangunan, playground, signage dan lain sebagainya. Yang pasti customized, sesuai dengan keinginan client.

 

 

   

 

   

 

   

Semangat Berbagi di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui berbagi. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak berbagi. Dan di bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. Allah dan Rasul-Nya memerintahkan, bahkan Rasulullah sendiri memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah, sebagaimana hadits: "Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk." (HR. Al Baihaqi, dishahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)

Pada bulan Ramadhan 1442 H ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Majelis Ta'lim Khadijah kembali memberikan bingkisan kepada staf Sekolah Alam School of Universe, khususnya bagian Tata Usaha, Security dan Bagian Umum (General Affair). Majelis Ta'lim Khadijah adalah Majelis yang beranggotakan ibu-ibu orang tua siswa School of Universe. Kegiatan rutin yang dilaksanakan MT Khadijah adalah mengadakan kajian-kajian keislaman, pengajian rutin, parenting dan pelatihan untuk orang tua dan umum, berbagi makanan setiap hari jumat, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Dengan adanya kegiatan MT Khadijah ini, Yayasan Alam Semesta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepeduliannya terhadap karyawan di lingkungan School of Universe. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahim yang lebih erat lagi antara karyawan School of Universe dengan orang tua siswa khususnya yang tergabung dalam MT Khadijah. Yang tidak kalah pentingnya sinergitas orang tua dan sekolah dalam mendampingi siswa-siswi School of Universe dapat lebih optimal.

Dalam kesempatan lain, School of Universe juga mempersiapkan bingkisan untuk seluruh guru dan karyawan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Proses paket bingkisan secara gotong royong dilakukan guru dan staf di Masjid Rahmatan lil Alamin, School of Universe. Semoga amalan yang kita usahakan di bulan ramadhan mendapatkan keberkahan dan balasan dari Allah SWT.

foto bersama Staf Security, General Affair, TU School of Universe dan Ibu-ibu Majelis Ta'lim Khadijah

Persiapan paket bingkisan untuk seluruh guru dan staf School of Universe

 

paket bingkisan siap dibagikan