admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Raport TA 2018 - 2019

Hari ini, Sabtu 22 Juni 2019, di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Parung, banyak sekolah yang akan memberikan raport siswa untuk TA 2018 /2019, begitu juga dengan School Of Universe.

Raport adalah salah satu hal yang ditunggu oleh semua siswa, berkaitan dengan hasil pembelajaran selama 1 tahun ajaran yang sudah berjalan. Banyak nilai yang ingin dicapai oleh anak, secara sempurna, karena keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan kualitas yang baik.

Sejatinya sekolah yang terbaik adalah, yang membuat anak merasa nyaman dan menemukan jati diri sendiri, bukan menjadikan anak sesuai dengan keinginan sekolah, karena jika memang masih seperti itu, maka anak selamanya akan selalu dalam bayang - bayangkan yang akan menghantui selama sang anak menempuh pembelajaran di sekolah tersebut.

Ramai nya keriuhan sistem zonasi, memberi sedikit informasi kepada kita, bahwa sampai saat ini, pendidikan di Indonesia masih terkesan bahwa sekolah yang bagus adalah sekolah ini, itu dan lain sebagainya. Padahal sekolah yang memiliki guru yang baik, fasilitas yang memadai dan memberikan ruang untuk siswa berkreasi sangat banyak. School Of Universe, sampai saat ini selalu mencoba untuk mengikuti pola pendidikan yang dinamis dan terarah, dan insyaAllah yang terbaik sesuai dengan fitrah anak.

Raport, bukan hanya masalah angka, namun banyak hal yang perlu ditelisik oleh Orang Tua, berkaitan dengan apa yang sudah dan akan dicapai oleh sang anak, agar kelak tidak terlalu lama dalam menentukan arah selanjutnya. Karena semakin lama menentukan arah, maka semakin besar biaya yang dikeluarkan untuk kembali menghadirkan pendidikan untuk buah hati Ayah dan Bunda.

Berilah ruang untuk berekspresi bagi anak, beri mereka kebebasan yang beraturan, dan selalu tanyakan apa yang sedang dihadapi, karena masa ini adalah masa yang sangat rumit, namun tidak terlalu sulit.

Teruntuk Ananda semua, selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan selalu asah potensi diri, selalu berdoa kepada Allah Swt agar selalu dimudahkan dalam setiap langkah dan selalu dalam lindungannya, aamiin

School Of Universe
Sabtu 22 Juni 2019